Pelatihan Penulisan Artikel Populer di Media Massa

Kamis, 6 Februari 2020 dilaksanakan pelatihan penulisan artikel popular di media massa. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan 2 Gedung Umar Bin Khattab Lantai 4 dihadiri oleh Yayasan, Rektor, Wakil Rektor 4, Wakil Rektor 4 Universitas Dr. Sutomo Surabaya, Dekan dan beberapa delegasi dosen/staf dari berbagai fakultas, unit/lembaga/badan di lingkungan Universitas Islam Malang. Narasumber pada pelatihan penulisan artikel popular di media massa adalah Drs. Eko Pamudji, M.I.Kom yang merupakan pimpinan Redaksi Harian Duta Masyarakat. Acara ini Pelatihan ini dibuka oleh Rektor Universitas Islam Malang.

Pelatihan Penulisan artikel popular di Media messa ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis Unisma ke-39 yang bertujuan membuat berita pada berbagai media massa dan artikel-artikel yang dibuat oleh dosen dan karyawan akan di publish di harian duta masyarakat secara gratis pada halaman 8 dan 11 selama 7 bulan yang merupakan SPK antara Unisma dengan Harian Duta Masyarakat.

Materi pada pelatihan penulisan artikel popular di Media Massa ini mencakup macam-macam artikel, langkah-langkah dalam menulis, menentukan tema, cara mengorganisasi tulisan, strategi pendekatan, cara menyusun kalimat efektif, menentukan judul, menentukan lead/alinea pertama, format opini, cara menulis opini, dan strategi menembus opini media massa.